Pages

(Logika) Mencari Tahu Pelaku Pembunuhan Anak Kecil

Sebuah kisah dari keluarga yang tinggal di rumah lingkaran tepi sungai. Suatu hari mereka pergi berlibur dan meninggalkan anak kecil mereka di dalam rumah. Setelah mereka kembali, mereka menemukan anaknya telah meninggal dunia.

Dugaan sementara, ada tiga tersangka, yaitu: Pembantu, Satpam, dan koki.

Saat diintrogasi, sang pembantu mengaku sedang membersihkan setiap sudut rumah, satpam mengklaim sedang mengawasi luar halaman rumah, dan koki bilang bahwa dirinya sedang tidak ada ditempat kejadian.

Pertanyaan:
Siapa yang membunuh anak kecil itu?

Jawaban

Pembantu

Penjelasan

Pada naskah disebutkan bahwa rumah berbentuk lingkaran, harusnya tidak memiliki sudut. Karena pembantu mengatakan demikian, itu menandakan bahwa dirinya sedang berbohong.

Seseorang yang berbohong akan mudah keceplosan, terlebih dalam kondisi darurat dan belum menyiapkan alur cerita sejak awal.
Satpam yang mengatakan dirinya sedang berada diluar halaman rumah. Itu bisaja terjadi meskipun rumahnya ditepi sungai. Rumah tepi sungai bukan berarti tidak ada halaman dibagian luarnya.
Koki yang mengaku sedang tidak ditempat kejadian. Itu mungkin benar karena dia tidak diwajibkan nonstop berada didalam rumah untuk memasak.

Jadi, sebetulnya pengakuan ketiga tersangka belum bisa menjadi jaminan 100% untuk terbebas dari tuduhan. Akan tetapi, dari ketiganya hanya pengakuan pembantu yang tidak masuk akal.
150-200
Profile Admin

Teka-Teki.Com

Punya TEKA TEKI yang belum terjawab? Tanyakan disini sekarang. Jawaban akan diposting di situs ini.

12 KOMENTAR

garry delete Monday, 25 January, 2016

Pembantu.
Karena hanya pembantulah yang ada di dalam rumah. Jika dia mengaku membereskan setiap sudut rumah, kenapa bukan dia org pertama yang menemukan jasad korban?

Ruby Kawai delete Tuesday, 26 January, 2016

Kemungkinan besar pembantu karena lalai untuk menjaga anak tersebut, sehingga anak tersebut meninggal dunia karena terjatuh di sungai saat main sendirian

Prince Wibowo delete Tuesday, 26 January, 2016

Pembantu, alasannya dia berbohong mana mungkin bisa membersihkan setiap sudut rumah padahal rumahnya kan berbentuk lingkaran. Menurutku dalam cerita detektif orang yang berbohong biasanya adalah pelakunya.

annajm albupy delete Tuesday, 26 January, 2016

yang membunuh adalah pembantu,yg bekerjasama dengan satpam.
karna tidak mungkin satpam yang berjaga diluar tidak mengetahui kejadian ini.

jualbeli delete Thursday, 28 January, 2016

pembantu dan satpam

Eko nug delete Thursday, 28 January, 2016

yang unknown itu saya mas

alvin pratama delete Saturday, 30 January, 2016

Pembantu, Satpam, dan Koki. Alasannya mereka semua berbohong:
1. Pembantu, sedang membersihkan setiap sudut ruangan padahal rumah berbentuk lingkaran.
2. Satpam, sedang mengawasi luar halaman rumah padahal rumah di tepi sungai.
3. Koki, sedang tidak ada di tempat kejadian padahal tugasnyakan di dapur berarti di rumah.

ink mate delete Saturday, 30 January, 2016

orang tua nya...

Franklyn Samuel delete Saturday, 30 January, 2016

Satpam, karena satpam mengklaim sedang mengawasi luar halaman rumah, sedangkan rumah tersebut berada di lingkaran tepi sungai yang otomatis tidak memiliki halaman rumah.

Alif Fais delete Sunday, 31 January, 2016

Koki.karena setiap sudut rumah ada pembantu,satpam diluar rumah.logikanya pada tanggung jawab pekerjaan semestinya koki berada di dalam rumah bersama anak itu.mengenai interogasi,logika seorang pelaku jelas selalu menghindari jejak jejak perbuatanya

Sany Hany delete Monday, 01 February, 2016

satpam

FADIL WIRA1 delete Wednesday, 24 February, 2016

Menurut gue enggak ada yang ngebunuh, atau lebih tepatnya bunuh diri... Orang tua mana yang berlibur tapi anaknya gak di ajak, apalagi anak kecil. Lebih memilih di tinggal sama Pembatu bodoh yang gak bisa bedain sudut dan bukan, Satpam bodoh yang cuma berjaga tanpa kontrol dan koki bodoh yang lalai sama tugasnya. Sang anak setres dan jadi benci sama orang tuanya, akhirnya bunuh diri.

Addition Code