Pages

(Logika) Detektif Beijing Ungkap Kasus Perampokan Bank

Teka teki logika terbaru kali ini merupakan salinan dari pertanyaan yang pernah dibuat beberapa tahun silam. Tingginya tingkat kesulitan teka-teki ini membuat admin penasaran untuk melakukan tes iQ para sobat teka-teki.com yang hadir hari ini.

Sejauh ini, saya belum melihat ada jawaban yang mantap tertulis. Sekarang, silahkan baca peristiwa dibawah dan coba pecahkan:

Suatu hari, detektif Yuhaing asal kota Beijing, Tiongkok, berlibur ke negara terkecil di Amerika Selatan, Suriname. Bersama adiknya, ia melihat lalu lalang orang sekitar.

Keesokan harinya, ia mengikuti polisi ke sebuah kantor bank yang katanya barusaja kerampokan. Sampai disana, ia menemukan beberapa benda misterius untuk bahan penyelidikan.

Inilah bendanya
  1. Sebuah jam tangan yang telah pecah menunjukan pukul 07.30.
  2. Sebuah pecahan Vas bunga di meja timur dari brankas.
  3. Kaca pecah berserakan didalam bank.
  4. Uang terbakar sebelahnya.
  5. Kursi yang terkoyak sampai habis.

Detektif Yuhaing mempersempit 4 orang sebagai tersangka
  1. Tuan Folgart, umur 45 tahun. Ia bekerja sebagai satpam di Bank tersebut. Ia mengklaim bahwa tidak melihat pelaku saat kejadian.
  2. Nyonya Tyung, umur 30 tahun. Ia bekerja sebagai pegawai bank China. Nyonya Tyung mendatangi bank itu pukul 06.30 pagi untuk menukarkan tabungannya.
  3. Boss Erna, umur 32 tahun. Menjabat sebagai Bos di bank itu. Saat kejadian, ia sedang pergi ke toilet untuk mencari pencukur janggutnya yang ketinggalan.
  4. Tuan Ruikal, umur 26 tahun. Bekerja sebagai Kasir mini market di seberang bank tersebut. Ia mencari koreknya di meja timur sebelum kejadian sekitar pukul 07.01

Salah satu dari mereka ada yang berdusta dan terbukti sebagai pelaku. Namun, belum jelas siapa orangnya. Bisakah membantu memecahkan teka-teki sulit ini?

Mari kita selidiki

Yuhaing adalah seorang detektif asal kota Beijing, negara Tiongkok. Ia berlibur ke negara Suriname bersama adiknya.
Perampokan terjadi keesokan harinya, dan ia menemukan benda misterius yang sebagian besar mengarah ke 3 tersangka.
Pertama, sebuah jam pecah menunjukkan pukul setengah delapan pagi. Itu mengarah ke Nyonya Tyung.
Untuk Nyonya Tyung, apakah jam setengah tujuh pagi, Bank sudah buka?

Kedua, ada pecahan Vas bunga di meja timur. Itu mengarah ke Tuan Ruikal.
Untuk Tuan Ruikal, apakah didalam sebuah mini market tidak ada korek? untuk apa korek tersebut? bukankah didalam sebuah mini market tidak boleh menghidupkan api, termasuk menyulut batang rokok.

Ketiga, kaca pecah berserakan didalam bank. Itu mengarah ke Tuan Folgart.
Untuk Tuan Folgart, bukankah satpam bertugas diluar dan didalam bank? kaca yang pecah menghasilkan suara gemuruh, masak tidak dengar? apa karena umurnya sudah mendekati setengah abad?

Keempat, ada uang terbakar sebelahnya/ setengah bagian. Itu mengarah lagi ke Tuan Ruikal yang mengaku mencari koreknya di meja timur.

Kelima, Kursi yang terkoyak sampai habis. Itu mengarah ke Detektif Yuhaing sendiri.
Untuk Detektif Yuhaing, Anda menyebutkan ada kursi terkoyak sampai habis. Bagaimana Anda bisa tahu bahwa itu adalah sebuah kursi apabila barangnya sudah tidak ada?

Terakhir, saya tidak melihat ada barang bukti yang mengarah ke Boss Erna. Seperti yang diketahui, Boss Erna adalah seorang Bos/ manager bank yang dirampok, bagaimana mungkin bisa dijadikan sebagai tersangka?

Tapi tunggu dulu, ia mengatakan bahwa saat kejadian, ia sedang mencari pencukur janggutnya yang ketinggalan di toilet. Bukankah Erna adalah nama untuk wanita? bagaimana mungkin bisa jenggotan, lagian umurnya juga masih terbilang muda.

Ohya, apakah kalian masih ingat satu orang yang belum disebutkan? Ya, dia adalah adik dari detektif Yuhaing.

Jadi, siapakah yang menjadi pelakunya? mari ikut berfikir :)
500-550
Profile Admin

Teka-Teki.Com

Punya TEKA TEKI yang belum terjawab? Tanyakan disini sekarang. Jawaban akan diposting di situs ini.

Addition Code