Pages

Cerita Ganjal Sang Pengamen Jalanan

Ilustrasi Pengamen

Suatu hari, seorang pengamen menaiki busway jurusan Jakarta-Bogor, ia akan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Lagu ini benar-benar baru, dan kala itu adalah pertama kalinya ia menyanyikan lagu tersebut.

Seperti yang ia lihat selama ini, penumpang rata-rata menyukai lagu-lagu hasil dari karangan sendiri, karena tidak membosankan dan ada beberapa kata yang lucu, sehingga banyak penumpang yang terhibur.

Saat ia mulai menaiki busway tersebut, terlihat ekspresi beberapa penumpang terlihat agak kesal dan membuang muka, tapi itu tidak membuat surut semangat sang pengamen.

Ia lantas menyanyikan lagunya. Selang beberapa detik, tidak terlihat lagi wajah para penumpang yang kusam, mereka sangat senang, itu terlihat dari bagaimana penumpang memperhatikan pengamen dengan lebih terfokus sambil senyum-senyum kecil.

Durasi lagu tersebut adalah 9 menit lebih 20 detik. Ketika pengamen telah mencapai di 9 menit, artinya tinggal 20 detik lagi, tiba-tiba separuh dari jumlah penumpang mendadak tidur, ia seperti terhipnotis, padahal pengamen tidak memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

Hingga pengamen selesai menyanyikan lagunya, para penumpang yang tidur tersebut belum juga terbangun. Jadi yang memberi uang receh ke pengamen hanya separuh dari jumlah penumpang.

Setelah pengamen itu turun dari busway, semua penumpang yang tidur itu bangun. Ternyata, penumpang mengetahui bahwa lagu pengamen akan segera berakhir, makanya mereka pura-pura tidur, tujuannya agar tidak dimintai jatah oleh pengamen tersebut.

Bisakah Anda menemukan kejadian ganjal pada cerita ini?
Lihat Jawaban

Jawaban:

Ya, itu adalah lagu milik pengamen, dan lagu itu baru pertama kali dinyanyikan. Jika para penumpang pura-pura tidur setelah mengetahui lagu pengamen akan habis, bagaimana ini mungkin?
200-250
Profile Admin

Teka-Teki.Com

Punya TEKA TEKI yang belum terjawab? Tanyakan disini sekarang. Jawaban akan diposting di situs ini.

Addition Code