Selamat datang di situs TEKA TEKI terkece dan paling terkenal didunia!!

Teka Teki Mobil

Agus adalah seorang blantik mobil yang setiap harinya mencari mobil-mobil bekas, termasuk model jenis terbaru dan jadul, lalu di jual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Selama ini, Agus selalu membeli mobil bekas setiap akhir bulan, kadang satu mobil, kadang dua mobil. Yang pasti setiap bulan pasti ada saja mobil yang ia beli untuk dijual kembali.

Ia bisa dibilang sukses, karena sampai kini sudah banyak mobil yang berhasil ia perjual belikan. Keuntungan yang ia dapat juga bervariasi, kadang 1 persen, kadang 2 persen, tergantung, tidak pasti.

Nah, saat itu hari Kamis, 1 September 2016, datang seorang pria ke rumah Agus untuk melakukan penawaran. Pria tersebut ternyata seorang kolektor mobil antik. Ia sangat tertarik dengan beberapa mobil yang dipajang. Beberapa jam kemudian, kolektor tersebut sepakat untuk mengangkut sepertiga mobil dari yang ada di gudang Agus.

Kini mobil milik Agus sudah terjual sepertiga-nya oleh kolektor tersebut. Lalu, keesokan harinya, datang lagi seorang pembeli kerumah Agus. Ia membeli setengah dari jumlah mobil yang tersisa di gudang.

Tiga minggu kemudian, Agus menuju gudangnya, disana ia menghitung masih tersisa 3 Mobil. Jadi, bisakah Anda menebak berapa jumlah mobil milik agus di bulan tersebut jika tidak ada yang membeli?

Jawaban: 7 Mobil
Namun untuk sementara, kita anggap jumlah mobil Agus adalah 6 buah.

Tanggal 1, terjual sepertiga-nya, berarti itu terjual 2 mobil (sisa 4 mobil).
Esoknya, terjual separuh dari yang tersisa, berarti itu terjual 2 lagi (sisa 2 mobil).

Tapi mengapa pada cerita diatas dikatakan sisanya 3 Mobil, dan bukan 2 Mobil?
Karena pada akhir bulan, Agus selalu membeli mobil lagi, minimal satu buah. Karena tidak ada informasi dalam cerita yang menjelaskan jumlah mobil yang dia beli dibulan tersebut, maka yang dia beli hanya satu mobil saja.

Jadi, mobil yang ia miliki di bulan September 2016 berjumlah 7 buah (6+1).

250-300

PASTI KAMU SUKA :